Cara Mentransfer Slide Power Point (PPT) dari Komputer untuk didesain Menggunakan Canva - Biotekners

Translate

Jumat, 31 Desember 2021

Cara Mentransfer Slide Power Point (PPT) dari Komputer untuk didesain Menggunakan Canva

Assalamualaikum Wr Wb - Pasti teman-teman sudah tidak asing dengan nama aplikasi Canva. Ya, aplikasi desain ini dirancang untuk para pekerja yang membutuhkan fitur desain tanpa harus mempunya skill mendesain.  Berkat adanya aplikasi Canva, setidaknya 9 dari 10 orang yang tidak menguasai desain grafis dapat terbantu untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan desain seperti membuat poster, leaflet, brosur, website dan lain-lain. 

Selain dapat membuat bahan promosi menggunakan Canva, pengguna juga bisa membuat presentasi. Secara umum, aplikasi Canva memungkinkan penggunanya untuk membuat dari kanvas kosong (scratch). Hal ini begitu pula dengan membuat preentasi. Pengguna dapat memanfaatkan Canva untuk membuat desain presentasi yang atraktif dan mendownload file presentasinya dalam format PPT atau PDF. Meskipun demikian, tidak menuntut kemungkinan pengguna juga dapat membuat bahan presentasi dalam komputer lalu mendesainnya di Canva. Penasaran dengan cara ini ? Berikut langkah-langkahnya : 

Buat File Baru 

Buat file presentasi baru menggunakan Microsoft Power Point di komputer 

Isi Konten PPT 

Isi PPT dengan materi yang ingin disampaikan. Pastikan tidak memasukkan file berupa akses eksternal seperti video, audio atau link tertentu. Hal tersebut karena nantinya akan mengganggu penggunaan file ketika diubah pada media Canva. 

Simpan File PPT 

Untuk bisa diedit menggunakan Canva, file PPT perlu disimpan dalam format PDF. Jika di dalam laptop Anda tidak tersedia aplikasi pengubah PDF, maka dapat mendownload Foxit Reader di Internet. 

Unggah ke Canva

File yang sudah diubah menjadi PDF selanjutnya diupload ke Canva dengan cara buka menu Folder Anda. Kemudian pilih menu Unggah. 


Setelah berhasil terunggah, file tersebut dapat dilihat pada menu Semua Desain Anda. 


Terakhir, Anda bisa mulai memodifikasi ulang baik desain maupun efek animasi presentasi di dalam Canva. Untuk bisa merubah desain template PPT, Anda cukup klik pilihan menu pada sisi kiri PPT dan desain akan secara otomatis berubah. 


Demikian informasi yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya. 


Share with your friends

Assalamualaikum. Ada pertanyaan ? Yuk diskusi di bawah