10 Daftar Praktik Mandiri Perawat Luka Tersertifikasi yang ada di Kalbar - Biotekners

Minggu, 21 Maret 2021

10 Daftar Praktik Mandiri Perawat Luka Tersertifikasi yang ada di Kalbar

Selama masa pandemi 2019, perawat menjadi tenaga kesehatan professsional yang sangat dicari. Keberadaan perawat sebagai garda terdepan sangat dibutuhkan masyarakat untuk mencegah penyebaran penyakit menular mematikan tersebut. Maka dari itu tidak heran saat pandemi hampir semua instansi kesehatan membuka lowongan bagi tenaga perawat yang ingin berkontribusi membantu merawat pasien yang terinfeksi covid-19. Bahkan instansi pemerintah baik daerah maupun pusat tidak segan-segan menawarkan gaji besar bagi perawat yang ingin bergabung menjadi relawan Covid-19. 

illustrasi | flickr.com


Sejatinya, tenaga perawat sebenarnya sudah ada sejak lama sebelum Covid-19 melanda dunia. Hanya saja keberadaannya tidak begitu dikenal seperti saat pandemi. Sebagian besar masyarakat lebih mengenal dokter dan bidan. Nama perawat hanya dikenal sebagai mantri. Padahal di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat (Kalbar) sendiri sudah ada perawat spesialis yang fokus pada bidang perawatan tertentu seperti perawat anastesi, perawat haemodialisa, perawat jiwa, dan perawat luka. 

illustrasi | pixabay.com

Khusus di Kalbar, ada 2 organisasi besar perawat yang sudah terbentuk selain organisasi perawat nasional Indonesia / PPNI. Dua organisasi tersebut antara lain Ikatan Perawat Dialisis Indonesia (IPDI) dan Ikatan Perawat Luka Indonesia (InWocna). Dengan adanya 2 organisasi perawat ini maka sebenarnya masyarakat sudah tidak kesulitan lagi jika ingin mencari perawat spesialis sesuai kebutuhan perawatan. Terutama untuk perawat luka, di Kalbar anggotanya sudah cukup banyak yaitu mencapai sekitar 400 orang. Meskipun jumlahnya cukup banyak, hanya ada beberapa saja yang membuka pelayanan praktik mandiri. Adapun daftar praktik perawat luka tersertifikasi yang tersedia di Kalbar : 

  1. Klinik 'Aisyiyah Pontianak - Ns. Khoirul Rista Abidin, M.Biomed., CDWCN : melayani perawatan area Tanjung Raya 2, Ampera dan Sui Kakap, Pontianak (kontak WA) 

    Klinik 'Aisyiyah Pontianak | Sumber IG : aisyiyah_klinik

  2. Klinik Kitamura Pontianak - Dr. Suriadi, MSN., AWCS : melayani perawatan area Pontianak Kota, Jalan Pancasila, Jalan KH. Wahid Hasyim, Pontianak (kontak WA)

    Klinik Kitamura | Sumber : Google Bisnis 

  3. Rumah Luka Alra Care - Aswin, S.Tr., Kep., CDWCN : melayani perawatan area Kota Baru, Pontianak (kontak WA)
  4. Aura Care - Dian Septiyarni, Ns., CWCS : melayani perawatan area Desa Kalinilam, Ketapang (kontak WA)
  5. Rumah Luka Maizar - Ns. Deni Ariyadi, CDWCN : melayani perawatan area Sanngau Kapuas dan Sekadau (kontak WA)

    Rumah Luka Maizar | Sumber IG : rumahluka_maizar

  6. Rumah Luka Pro Care - Ns. Jerry Fahrain, CDWCN : melayani perawatan area Mempawah Kota (kontak WA)
  7. Praktik Perawat Cahaya Kita - Adrianus Frendi, A.Md. Kep : melayani perawatan area Kubu Raya (kontak WA)
  8. Praktik Mandiri Perawat Sintang - Dimas Eko Kusprihastono, Ns., CWCS : melayani perawatan area Sintang (kontak WA)
  9. Rumah Luka Sahabat Care - Ns. Rizal Mustakim, CDWCN : melayani perawatan area Kota Baru (kontak WA)
  10. Praktik Mandiri - Syahbandi, A.Md., Kep, CDWCN : melayani perawatan area Tanjung Pinoh (kontak WA)

Demikian informasi tentang praktik mandiri perawat luka yang ada di Kalimantan Barat. Buat Bapak/Ibu yang  ingin menghubungi perawat luka di atas, hanya perlu klik link Kontak WA yang tertera. 

Terima Kasih

#perawatlukakalbar #perawat luka pontianak 

Share with your friends

Assalamualaikum. Ada pertanyaan ? Yuk diskusi di bawah